Powered by google translate

Kamis, 03 Mei 2012

DEFINISI AVI(Audio Video Interleave)

AVI (Audio Video Interleave) merupakan format berkas (file) video buatan Microsoft[2]. Format ini merupakan salah satu format video tertua yang diperkenalkan Microsoft sejak dirilisnya Windows 3.1 Sebagian besar camcorder (baik itu analog maupun digital) menjadikan format ini sebagai format baku saat capture video. Dengan ukurannya yang sangat besar, berkas ini sering dikatakan sebagai format video yang belum terkompresi (padahal AVI merupakan salah satu jenis kompresi video juga).
Masih terkait dengan format digital, jangan menjadi bingung jika dihadapkan dengan AVI. Format yang satu ini sering membuat bingung. Tidak seperti format lainnya, misalnya MPEG atau MOV yang memiliki satu metode kompresi, format AVI memiliki berbagai pilihan metode kompresi-dekompresi (codec), antara lain: Cinepak, Indeo, Microsoft Video 1, Clear Video (IVI), dan lainnya.
Setiap berkas AVI dapat menggunakan codec yang berbeda-beda. Akibatnya, jika pengguna ingin menjalankan suatu berkas AVI pada komputer sementara codec yang digunakan file AVI itu belum terinstal pada komputer, maka berkas tersebut tidak akan dapat dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar